Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

Jakarta, 27-28 September 2017

Download Brosur Pelatihan

PENDAHULUAN

Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern oleh Mitra Prima Indonesia – Ilmu Manajemen administrasi perkantoran merupakan suatu rangkaian aktivitas merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengawasi, dan mengendalikan hingga menyelenggarakan secara tertib pekerjaan Manajemen administrasi perkantoran (Quible, 2001) untuk menunjang pencapaian tujuan organisasi.

Pengelolaan kantor yang baik dan modern (sesuai tuntutan zaman) akan berdampak pada efisiensi dan efektivitas Instansi Pemerintah maupun perusahaan secara keseluruhan, karena kantor merupakan pusat sistem administrasi. oleh karna itu, personil yang terlibat dalam kegiatan kantor harus memiliki pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai Manajemen administrasi perkantoran. Pengetahuan tersebut diantaranya adalah tentang pengelolaan informasi (pengumpulan, pencatatan, penggandaan, pendistribusian, serta penyimpan data dan informasi) dan pelayanan tata usaha. Training ini dirancang agar personil yang berhubungan dengan pekerjaan di atas mampu meningkatkan profesionalitas kerja guna mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan globalisasi yang penuh dengan tuntutan.

Tujuan Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

Diharapkan setelah mengikuti Pelatihan di Mitra Prima peserta mampu:

  • Memahami paradigma baru dalam manajemen perkantoran, prinsip-prinsip dan cara-cara mengelola aktivitas administrasi perkantoran yang baik dengan memanfaatkan teknologi informasi.
  • Memahami cara-cara mengelola waktu yang efektif dalam melakukan aktivitas administrasi perkantoran.
  • Memahami pentingnya Standard Operation Procedure (SOP) untuk kelancaran aktifitas kantor.

Materi Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

Berikut materi yang diajarkan oleh team trainer Mitra Prima, yaitu:

  1. Paradigma dan Filosofi Manajemen Administrasi Perkantoran Modern.
  • Pengertian, ruang lingkup, tujuan, dan karakteristik administrasi perkantoran modern.
  • Azas-azas dan struktur manajemen perkantoran.
  • Prinsip Organisasi
  1. Korespondensi
  • Pengertian, ciri, fungsi, dan jenis surat.
  • Langkah-langkah penyusunan surat (format, bahasa, dll).
  • Mengendalikan surat masuk dan surat keluar.
  1. Manajemen Arsip.
  • Pendahuluan
  • Siklus Hidup Arsip Manual
  • Manajemen Arsip Elektronik
  • Sistem Pengelolaan Dan Pemusnahan Arsip
  1. Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran.
  • Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran.
  • Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran.
  • Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran.
  • Sistem Arsip Elektronik.
  • Manajemen basis data.
  • LAN, intranet, dan internet.
  1. Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor.
  • Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif.
  • Teknik manajemen waktu: skala prioritas, delegasi, dan asertif.
  • Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya.
  • Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik.
  1. Penyusunan Dokumentasi SOP.
  • Pengertian dan pentingnya SOP.
  • Prinsip-prinsip dan teknik penyusunan SOP.
  • Dokumentasi & Administrasi HRD / GA
  • Dokumentasi & Administrasi Marketing
  • Dokumentasi & Administrasi Purchasing
  1. Pengelolaan Inventarisasi.
  • Pengertian inventarisasi.
  • Pelaksanaan inventarisasi.
  • Mutasi barang.
  • Pemberian label dan kode barang.
  • Penghapusan barang.
  1. Tata Ruang Kantor.
  • Pengertian, tujuan, azas dan jenis tata ruang kantor.
  • Penyusunan tata letak fasilitas kantor.
  • Tata lingkungan kantor.
  • Prinsip 5R dalam tata ruang kantor.

Sasaran Peserta Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

Pimpinan (manajer/supervisor/head section) atau support personnel (staf Administrasi/Sekretaris) yang terlibat dalam kegiatan administrasi kantor atau pengarsipan dokumen perusahaan.

Metode Pelatihan

Metode yang digunakan di Pelatihan Mitra Prima, yaitu: interaktif, presentasi, diskusi, dan studi kasus.

Instruktur/Trainer

Mitra Prima Indonesia Consultant & Team.

Durasi Pelatihan

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul jam 09:00 – 16:00 Wib.

Investasi Pelatihan

Rp. 4.000.000/peserta (belum termasuk biaya akomodasi dan penginapan).

Minimal peserta (2 – 3 peserta).

Fasilitas Pelatihan/Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern

Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit, Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dan Pelatihan dilaksanakan di hotel berbintang.

HUBUNGI KAMI!!!

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:
Nur         : 0812-90005137 (Simpati / WhatsApp)
Bram      : 0878-80005137 (XL)

Email:
training.mitraprima@gmail.com

Website:
www.mitra-prima.co.id

Jadwal Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern Tahun 2017:

  • Jakarta, 27-28 September 2017
  • Bogor, 11-12 Oktober 2017
  • Jakarta, 30-31 Oktober 2017
  • Bogor, 14-15 November 2017
  • Jakarta, 29-30 November 2017
  • Bogor, 11-12 Desember 2017
  • Jakarta, 21-22 Desember 2017

Klik Jadwal Pelatihan Lainnya

Referensi:

  1. PT Sarana Multi Infrastrukture (PERSERO)
  2. PT Bhumyamca Sekawan
  3. Program pendidikan vokasi – Universitas Indonesia

Testimonial:

  • Fanny Dewian – PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero).”Materi pelatihan bagus dan dapat dimengerti dan pelayanan selama pelatihan bagus dan ramah”.